Beranda Iklan Penelitian Kinerja Manajerial UMM Lolos Dikti

Penelitian Kinerja Manajerial UMM Lolos Dikti

150
0
BERBAGI
LOLOS SELEKSI : Tim mahasiswi Prodi Manajemen FEB UM Magelang yang meneliti ‘Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Struktur Desentralisasi, dan Akuntabilitas Publik Terhadap Kinerja Manajerial’. (DOK HUMAS UM MAGELANG)
LOLOS SELEKSI : Tim mahasiswi Prodi Manajemen FEB UM Magelang yang meneliti ‘Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Struktur Desentralisasi, dan Akuntabilitas Publik Terhadap Kinerja Manajerial’. (DOK HUMAS UM MAGELANG)

MUNGKID– Kinerja manajerial merupakan gambaran pencapaian pelaksanaan suatu kegiatan atau kebijakan dalam mewujudkan sasaran, tujuan, misi, dan visi organisasi. Dalam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pelaksana fungsi eksekutif harus berkoordinasi agar penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan baik. Untuk dapat mengetahui apakah kinerja tersebut efektif atau tidak harus dilakukan perbandingan terhadap anggaran sehingga perencanaan dan penganggaran merupakan salah satu faktor utama yang harus diperhitungkan dengan baik oleh pemerintah.

Melihat betapa kuatnya pengaruh kinerja manajerial untuk keberlangsungan suatu organisasi, 3 mahasiswi Prodi Manajemen FEB UM Magelang yang terdiri dari Petriana Heski, Anni fidayati dan Danik Tri Purwanti mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian (PKM-P). Mereka mengangkat judul ‘Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Struktur Desentralisasi, dan Akuntabilitas Publik Terhadap Kinerja Manajerial’. Di bawah bimbingan Lilik Andriyani SE MSi, proposal tersebut berhasil lolos dan didanai Dikti senilai Rp 10 juta.

Heski, ketua tim menjelaskan, penelitian dilakukan di SKPD Kabupaten Magelang karena realisasi anggaran di Kabupaten Magelang dari tahun 2014-2016 belum mencapai target yang direncanakan sebelumnya. “Kegiatan penelitian ini melibatkan 68 pegawai sebagai responden dengan menggunakan data primer berupa penyebaran kuesioner. Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu melakukan olah data dan kemudian diuji,” ujar Heski.

Hasil uji data yang telah dianalisa diharapkan dapat memberikan jawaban mengenai Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran, Kejelasan Sasaran Anggaran, Struktur Desentralisasi, dan Akuntabilitas Publik Terhadap Kinerja Manajerial. TIM PKM-P berharap, dengan penelitian ini masyarakat dapat mengetahui banyak hal tentang bagaimana kinerja manajerial di SKPD Kabupaten Magelang. Selain itu SKPD Kabupaten Magelang juga dapat meningkatkan kinerjanya agar tidak ada anggaran yang defisit sehingga berpengaruh pada APBD. (sct)

Tinggalkan Balasan