oleh

Dapat Tekanan Suporter PSM, Hamka Membalas dengan Senyuman

-Sepakbola-34 views

JawaPos.com – Tidak ada pemain yang paling disorot di laga PSM Makassar versus Arema FC, Minggu (14/10), selain Hamka Hamzah. Maklum, pemain yang akrab dengan nomor punggung 23 itu sempat jadi sosok panutan di tim Juku Eja musim lalu. Hamka adalah kapten tim PSM di Liga 1 2017.


Kini, dia tetap datang dengan status kapten. Namun, kapten tim bagi Arema FC. Sehingga bagi sebagian suporter, Hamka adalah pemain yang harus mendapat ‘serangan mental’ paling besar. Cercaan dan cemoohan kerap ditujukan kepadanya.


Toh, Hamka tetap tegar. Seberapa kuat cemoohan datang, dia tidak pernah terpancing. Bahkan dia tetap menjalin hubungan dekatnya dengan suporter PSM.


Usai laga, Hamka memberi suporter PSM jersey yang dikenakannya. Ia juga mengucapkan selamat untuk PSM. “Selamat,” singkat Hamka mengacungkan jempol tangannya dengan terseyum.


Sikap profesional Hamka pun mendapat pujian dari Panglima Laskar Ayam Jantan, Uki Nugraha. Bagi Uki, meski tidak lagi di PSM, Hamka dan dirinya tetaplah sahabat. Ibarat adik dan kakak. “Tidak ada yang lebih berharga dari kekeluargaan. Hamka pemain yang berjiwa besar,” ucapnya.


Sebelum laga, Pelatih PSM, Robert Alberts juga respek dengan kepemimpinan Hamka di klub manapun. Robert menilai, di manapun Hamka bermain selalu menjadi ruh bagi klubnya.


“Hamka pernah menghubungi saya di putaran kedua lalu untuk balik ke Makassar. Tetapi, saya tidak bisa bicara kepastian saat itu. Kami tahu Hamka profesional. Ia pindah langsung jadi kapten, ini bukti reputasinya memang bagus,” pujinya.


Hanya saja pelatih berpaspor Belanda itu enggan berkomentar soal kans Hamka kembali bersama PSM musim depan. “Kami tidak bisa bicara musim depan. Kami bicara musim ini,” tandasnya.


(tam/abg)

Terkini