oleh

Hotel Jadi Indikator Pertumbuhan Pariwisata

-Berita, Wonosobo-1.087 views

WONOSOBO – Hotel di wilayah Wonosobo bertambah. The Cabin Tanjung Hotel Wonosobo resmi diluncurkan pada Kamis (1/6) malam. Hotel yang beralamat di Jalan Banyumas KM 4 No 2 Kalierang Wonosobo diresmikan oleh Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo.

Acara ini juga dihadiri sejumlah putri cantik. Yaitu Puteri Indonesia 2016 Jateng Disma Ajeng Rastiti, Puteri Indonesia Persahabatan 2016 Lita Ayudiah Capriati Mawar, Miss Bantul Aslikh Rina serta Duta Wisata Wonosobo 2017. Para dara cantik ini berkisah tentang Wonosobo.

“Saya sangat berkesan dengan wisata Wonosobo, golden sunrise yang dikenal sampai mancanegara,” ujar Disma Ajeng Rastiti yang sebelumnya membuat film wisata Wonosobo bersama The Cabin Tanjung Hotel.

Hal senada disampaikan Lita Ayudiah Capriati Mawar. Delegasi asal Papua ini menyatakan, Wonosobo memiliki suhu udara yang sejuk. Dia sangat berkesan saat naik delman keliling kota Wonosobo dan menginap di The Cabin Tanjung. “Wonosobo memiliki alam dan budaya yang memikat, The Cabin Tanjung semakin melengkapi kebutuhan wisata,” katanya.

Sementara itu, Agus Subagiyo mengatakan, kehadiran The Cabin Tanjung Hotel di Wonosobo diharapkan akan mampu mendongkrak jasa layanan wisata. Selain itu, juga memberikan peluang lowongan pekerjaan di Wonosobo. “Kita akan terus dorong industri wisata tumbuh di Wonosobo. Tumbuhnya jasa penginapan dan perhotelan sebagai salah satu indikator,” katanya.

Agus mengatakan, industri wisata dan penginapan harus sejalan. Karena para wisatawan akan lebih betah dengan adanya jasa layanan perhotelan. “Kami berharap kehadiran hotel ini akan menambah promosi wisata di Wonosobo,” katanya.

Manajer The Cabin Tanjung Hotel Silvester Kurniawan mengatakan, hotel secara resmi juga sudah melayani tamu untuk menginap. Keunggulan hotelnya yakni pada pola pembayaran check in- check out freely. Dengan pola ini tamu tidak membayar harga kamar 24 jam, namun sesuai jam yang dipakai.

“Jadi misalnya tamu datang jam 10 malam dan besoknya check out siang, tidak membayar harga 24 jam, namun membayar per jam dengan rincian harga dimulai dari minimal 8 jam,” katanya.

Ditambahkan dia, The Cabin Tanjung Hotel menawarkan berbagai fasilitas lain. Seperti coffee shop, meeting room, spa, massage juga karaoke. Bahkan untuk tamu hotel mendapatkan diskon khusus jika ingin berkaraoke. (ali/ton)

Komentar

Terkini