oleh

Kluyuran ke Gereja

-Sosok-779 views

MAGELANG – Rombongan Kepolisian Resor Magelang Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Hari Purnomo mendatangi Gereja Pantekosta, Minggu (19/3) kemarin. Tujuannya, untuk menemui Pendeta Victor Malino dan sosialisasi.

“Ini kita namakan keluyuran kamtibmas guna mencegah aliran radikal pro-kekerasan dan intoleransi serta untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan. Kita turun langsung ke lapangan, bertatap muka dengan tokoh agama di Kota Magelang,” terang Kapolres Magelang Kota, AKBP Hari Purnomo.

Pertemuan dengan tokoh agama, tambah Hari, sebagai bentuk komunikasi membangun semangat kebersamaan. Juga memantau proses peribadatan yang dilaksanakan oleh umat Kristen di gereja setempat yang dihadiri sekitar 300 jemaat.

Dalam kesempatan tersebut, Hari Purnomo, juga memberikan pesan tentang bahaya kejahatan yang semakin berkembang. “Kesempatan sekecil apapun dapat dimanfaatkan oknum tertentu untuk melakukan tindak kriminalitas. Karena dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian, kami memerlukan bantuan, dukungan dan kerja sama dari masyarakat agar tugas-tugas tersebut dapat berjalan dengan baik” tandas Hari.

Pada kesempatan itu kapolresta didampingi yaitu Kasat Binmas AKP Komang Yanti, Kapolsek Magelang Tengah AKP Gede Suarti, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cacaban, sejumlah anggota Polresta dan Polsek Magelang Tengah. (cr3/lis)

Komentar

Terkini